Minggu, 22 November 2015

Setetes Darah Anda Sangat Berarti Bagi Mereka


Allah akan menolong seorang hamba-Nya, selama hamba itu juga menolong orang yang lain” (HR Muslim, Abu Daud dan Tirmidzi)

Bisa jadi sebagian orang masih merasa takut untuk mendonorkan darahnya. Tahukah Anda donor darah merupakan salah satu kegiatan yang menyehatkan. Selain itu ia juga salah satu cara agar kita mendapatkan hidup yang sehat.

Pasalnya darah-darah kotor yang ada dalam diri kita dibuang melalui proses donor kemudian diganti dengan sel-sel darah yang baru. Jika kita bisa melakukan donor darah dengan teratur, pasti kesehatan tubuh kita akan terjamin.

Donor darah itu merupakan salah satu kegiatan yang sangat besar manfaatnya karena dapat menurunkan berat badan, menurunkan resiko kanker, pikiran kita menjadi stabil dan juga kita bisa terhindar dari segala penyakit yang berhubungan dengan darah. Contohnya, penyakit darah tinggi, kolesterol, asam urat atau penyakit ringan seperti demam, kepala pusing dan penyakit lainnya.

http://citizen6.liputan6.com/read/2356908/yuk-ikut-lomba-blog-bulan-dana-pmi-berhadiah-total-rp-15-juta
Sudah saatnya kita sadar dengan mendukung gerakan “Ayo Peduli Bantu Sesama” yang tentunya juga harus didukung oleh masyarakat untuk menyumbangkan darahnya bagi kemanusiaan, korban bencana alam atau sebagian masyarakat yang masih mengalami kekurangan darah.

Palang Merah Indonesia (PMI) adalah tempat yang cocok bagi anda yang ingin mendonorkan darahnya. Saat ini PMI sedang mengadakan program “Bulan Dana PMI” untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan.

Kegiatan donor darah PMI ini mengajak kepada semua masyarakat di seluruh Indonesia untuk membantu kepada sesama yang membutuhkan pertolongan kita agar mau mendonorkan sebagian darahnya.

Namun, jika anda masih merasa takut untuk mendonorkan darah, maka anda masih mempunyai cara yang lain untuk membantu PMI yaitu dengan berdonasi. Terlebih lagi saat ini PMI sedang mengadakan kegiatan “Bulan Dana PMI”.

Lalu bagaimana caranya untuk bantuan donasi? Caranya mudah, anda bisa mengirimkan donasi bantuan melalui transfer bank dibawah ini:

Bank BCA Kantor Cabang Utama Thamrin Nomor Rekening : 206-38-1794-5 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.

Bank MANDIRI Kantor Cabang Kramat Raya Nomor Rekening: 123-00-17091945 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.

Bank DKI Kantor Cabang Utama Juanda Nomor Rekening : 101-03-17094-7 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.

Nah, gampang banget kan caranya. Jika anda belum bisa membantu melalui donor darah karena kalian takut disuntik atau diambil darahnya, maka masih bisa membantu dengan cara mendonasikan sebagian harta anda.

Berikanlah sedikit bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Karena sebagai manusia hendaknya kita harus saling tolong-menolong dan percayalah suatu saat nanti kebaikan kita ini akan dibalas oleh Allah SWT. Karena tak akan ada usaha yang sia-sia dan Allah SWT pasti akan membalas mereka yang mau menolong orang lain.


“Ayo Peduli Bantu Sesama”

http://citizen6.liputan6.com/read/2356908/yuk-ikut-lomba-blog-bulan-dana-pmi-berhadiah-total-rp-15-juta


Faris Kasyfi Aziz

About Faris Kasyfi Aziz

FARIS KASYFI AZIZ | Mahasiswa FidKom - Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Semester 3 di UIN SGD Bandung | Tinggal di Jatiasih Kota Bekasi, Jawa Barat.

Subscribe to this Blog via Email :