Selasa, 13 Oktober 2015

Aktifitas Rutin Masjid Ilaa Khoiri Ummah Bandung


BANDUNG -- Selain menjadi tempat ibadah shalat bagi umat muslim, masjid juga dapat dimanfaatkan menjadi tempat menuntut ilmu, pembinaan umat, pusat dakwah dan kebudayaan Islam, pusat perekonomian umat, silaturahmi, diskusi, belajar Alquran dan juga pengembangan masyarakat.

Salah satu komponen penting dalam pengembangan masjid adalah Remaja Masjid. Remaja atau pemuda masjid ini menjadi penting untuk menghidupkan masjid dengan segala ide kreatifitas dan inovasi kegiatan. Sehingga kegiatan masjid akan lebih beraneka dan mampu menarik jamaah dari kalangan muda.

Dan yang tidak kalah penting juga adanya kaderisasi dari kalangan pemuda, karena generasi muda yang cinta masjid kelak akan menjadi penerus sebagai pengurus masjid, bahkan mengoptimalisasi masjid untuk menghasilkan generasi cinta masjid diharapkan mampu menghasilkan pemimpin-pemimpin yang cinta masjid.

Undang, salah satu pengurus Masjid Ilaa Khoiri Ummah (IKU) mengatakan bahwa masjid yang berada di daerah Kelurahan Pasirbiru ini selain digunakan untuk beribadah shalat, juga menjadi tempat pengajian rutin anak-anak yang dilaksanakan pada Senin-Jumat selepas Maghrib.

“Masjid IKU juga sering mengadakan pelatihan tahsin Alquran yang diadakan setiap hari Selasa pukul 08.00 WIB dan biasanya pelatihan tahsin ini banyak diikuti oleh para mahasiswa mahasiswi UIN SGD Bandung,” ujar Undang saat diwawancarai di Masjid IKU, Senin (12/10/2015). (FKA)



Unknown

About Unknown

FARIS KASYFI AZIZ | Mahasiswa FidKom - Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Semester 3 di UIN SGD Bandung | Tinggal di Jatiasih Kota Bekasi, Jawa Barat.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
Putry Amouy
AUTHOR
18 Juni 2020 pukul 10.15 delete


JOIN NOW !!!
Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
BURUAN DAFTAR!
dewa-lotto.name
dewa-lotto.cc
dewa-lotto.vip

Reply
avatar